Geser ke atas untuk baca artikel
Example 325x300
Example 120x600
Example 120x600
Ruwa Jurai

Pengawasan Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni

×

Pengawasan Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni

Sebarkan artikel ini

Alenia.id – Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Polres Lampung Selatan memperketat pengawasan dengan menugaskan 500 personel untuk mengamankan Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusri, pada Sabtu, 30 Maret 2024 menekankan pentingnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang melintasi wilayah tersebut, baik dari Sumatera menuju Jawa maupun sebaliknya.

“Pada tanggal (3/4) mendatang, kami akan melakukan gelar pasukan secara serentak. Lampung Selatan akan mendirikan 11 pos pemeriksaan dan dua pos pelayanan di pelabuhan Bakauheni dan Bandara,” kata Yusriandi dikutip melalui Antara.

Menurutnya, Pelabuhan Bakauheni menjadi salah satu titik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan karena merupakan pintu gerbang utama Pulau Sumatera.

Pengawasan tidak hanya terhadap penumpang yang ingin menyeberang, tetapi juga terhadap pengemudi sepeda motor, mobil pribadi, dan kendaraan angkutan barang.

Demi memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran 2024, Polres Lampung Selatan mengerahkan sebanyak 587 personel.

“Saat ini kami telah menyiapkan 587 personel, namun angka ini masih dapat berubah mengingat keterlibatan stakeholder terkait lainnya dan pergantian personel BKO dari Polda Lampung,” kata dia. (*)

Example 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *