Geser ke atas untuk baca artikel
Example 325x300
Example 120x600
Example 120x600
Ruwa Jurai

Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Perbaikan Jelang Mudik

×

Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Perbaikan Jelang Mudik

Sebarkan artikel ini

Alenia.id, Bandar Lampung – PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll sebagai pengelola Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) melakukan sejumlah perbaikan di ruas jalan tol maupun di rest area.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan kemanan dan kenyamanan para pengguna jalan tol saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko, dirinya menyebut beberapa perbaikan yang memang rutin dilakukan, namun kini lebih intens lagi menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri tiba.

“Banyak hal yang akan dilakukan menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, perawatan jalan secara rutin, serta peningkatan jasa layanan operasional,” kata Andri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3/2024).

Dirinya juga menjelaskan, beberapa hal yang dilakukan diantaranya, pengerjaan Rigid Pavement Mainroad atau perkerasan jalan beton di 40 titik, kemudian pengecatan marka thermoplastic di 400 titik.

Kemudian untuk mencegah kecelakaan karena pengendara mengantuk pihaknya juga menambahkan Rumble Strip di KM 121A, KM 12B, KM 14B, dan KM 15B.

Penambahan Rumble Strip ini untuk antisipasi mengantuk di jalur rawan di beberapa titik, kita juga menambah speed reducer atau marka keselamatan yang berfungsi sebagai ilusi mata efek visual agar para pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan.

“Serta lebih berhati-hati dalam berkendara untuk menekan terjadinya kecelakaan di KM 105+800 B sampai KM 105+200 B, kemudian penambahan lampu flip flop, dan lainnya,” kata Andri.

Selain itu, sejumlah fasilitas seperti MCK serta masjid yang ada di Rest Area KM 116 kini sudah bisa digunakan para pemudik ketika ingin beristirahat di lokasi tersebut.

“Ini semua untuk kenyamanan pemudik saat melintasi jalan Tol Bakter yaitu dengan meningkatkan kebersihan toilet dan masjid yang ada di rest area,” disampaikan Andri.

PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll juga mengimbau agar pengguna jalan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

“Jika mengantuk dapat beristirahat di Rest Area terdekat serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu,” pungkas Andri. (*)

Example 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *